Jumat, 01 Februari 2019

Tips Menguntungkan Menjadi Endorsement Instagram

Dulu sekitar tujuh sampai sepuluh tahun yang lalu, ketika media sosial belum seramai sekarang, endorsment dilakukan untuk publik figure. Misalnya, produsen sepatu dan pakaian Sports Nike dan Adidas, mengendorse atlet atau tim yang berprestasi, atau rumah mode brand beken, mengendorse seleb yang sesuai dengan image mereka.

Ketika medsos mulai menjadi bagian dari keseharian masyarakat, akhirnya muncullah istilah influencer, seleb, endorser, selebgram, dan masih banyak lainnya. Awal mulanya hanya seleb dan figur publik aja yang di endorse di medsos. Kemudian orang-orang yang punya pengaruh di dunia medsos seperti blogger juga ikut-ikutan di endorse. Semakin ke sini nih, semakin banyak orang yang endorse. Salah satu patokannya adalah orang-orang yang memiliki follower tinggi.

Barang-barang yang di endorse juga beragam banget, mulai dari produk fashion, hotel, aplikasi, sampai keripik tempe pun ada lho. Bahkan sekarang kita bisa prmosi apapun, misalnya baju ini aku beli disini @bajucantik, atau follow temen aku yang kece badai yaa @kiki. Endorsment seperti inilah yang banyak diminati orang, karena menjadi salah satu strategi untuk menghasilkan uang.
Berikut adalah beberapa keuntungan endorsement yang perlu kamu ketahui sebagai pembisnis omline instagram endorsment, seperti apakah ayo ikuti pembahasan berikut :

1. Media Promosi

Melakukan endorsment adalah cara yang efektif dan berdampak positif. Dengan Anda menlakukan endorse produk kepada selebgram, produk kamu akan dikenal lebih luas. Karena follower selebgram akan memperhatikan produk yang diposting melalui akun selebgram tersebut. Dari sinilah biasanya kamu akan mendapatkan tambahan follower, like, maupun order-an.

2. Hemat Biaya Pemasaran Produk


Kamu tak perlu lagi menyiapkan dana pemasaran produk, kamu hanya perlu mencari selebgram yang berpotensi dan kira-kira cocok dengan produk yang kamu miliki. Cara ini lebih menekan biaya dari pada harus mempromosikan lewat iklan lainnya. Misalnya televisi, radio, maupun media cetak seperti koran dan majalah.

3. Peningkatan Order

Folower selebgram yang melihat postingan tersebut tentu juga melihat produk kamu. ini memberikan kesempatan besar untuk orang tertarik dengan produk yang kamu miliki. Karena biasanya seorang publik figure akan menjadi tren center para fensnya. Dengan demikian kemungkinan kamu akan mendapatkan peningkatan penjualan yang sangat tinggi.


Setelah kamu mengetahui keuntungan dari endorsment, maka jangan terburu-buru melakukannya. Perhatikan panduan berikut agar budget promosi yang akan kamu keluarkan tidak membengkak.


4. Perhatikan Budget Promosi

Di  awal membangun bisnis online jangan buru-buru menghabiskan dana kamu untuk endorse. Karena biaya endorse itu tidaklah murah, apalagi jika kamu memilih jasa artis sebagai endorser, maka kamu harus mengeluarkan budget hingga jutaan rupiah. Untuk awal memulai binis online, cobalah untuk menaikkan followers secara gratis atau dengan bantuan instagram ads. Meskipun nantinya tetap mengeluarkan uang pada saat split test tapi jumlahnya dapat ditekan semaksimal mungkin.

5. Tentukan Target Artis Endorse

Menentukan target artis endorse haruslah dilakukan dengan baik, jangan asal-asalan. Menetukan target endorse harus mewakili target pasar yang kamu jual. misalnya produk yang kamu jual adalah tote bag, maka target pasarnya adalah anak muda sehingga kamu harus memilih artis endorse yang memiliki  latar belakang sama. Jangan sampai kamu salah dalam memilih artis endorse, karena nantinya juga akan berdampak pada penjualan kamu, sebab hal itu dapat membuat target pasar kamu tidak tepat pada sasaran.

0 komentar:

Posting Komentar

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com