Senin, 31 Desember 2018

Domainesia Pilihan Penyedia Layanan VPS Terbaik Indonesia

Agar website dapat diakses oleh banyak orang maka harus memiliki domain dan hosting. Domain adalah  nama unik yang merupakan alamat dari suatu website. Sedangkan hosting adalah media untuk menyimpan data dalam bentuk tulisan, gambar atau video dimana nantinya akan dikemas dalam suatu bentuk yang sering disebut website.

Anda dapat meletakkan file website di suatu tempat yang bernama server hosting. Hosting disediakan oleh suatu penyedia jasa layanan hosting. Ada beberapa jenis layanan hosting yang banyak dikenal yaitu Shared Hosting, Dedicated Hosting, VPS (Virtual Private Server) dan Colocation Server. Biasanya website standar hanya menggunakan Shared Hosting saja. Shared hosting ini memiliki kelebihan dibandingkan dengan jenis lainnya karena langsung dimanaged oleh pihak penyedia layanan hosting. Namun, untuk yang menginginkan akses lebih, sepertinya VPS  menjadi pilihan yang tepat.

Kami yakin tidak semua dari Anda mengetahui bahkan megerti apa itu VPS dan kegunaannya serta perbedaannya dengan Hosting. Seperti kata pepatah “tak kenal maka tak sayang”, maka dari itu alangkah baiknya jika Anda mengetahui VPS terlebih dahulu. VPS adalah singkatan dari Virtual Private Server, biasa juga disebut VM (Vertual Mechine) atau Virtual Server. Dari asal katanya, dapat disimpulkan VPS adalah server yang virtual atau server yang tidak nyata.

VPS merupakan suatu teknologi virtualisasi di mana dapat membagi sumber daya sebuah server fisik menjadi beberapa bagian secara virtual. Hampir sama ketika Anda menginstal VirtualBox dalam komputer. Bedanya yaitu, sebuah VPS berjalan pada suatu server yang biasa disebut Node atau Hypervisor pada data center. Jadi Anda dapat melakukan aktivitas apapun dalam Virtual Server full 24 jam dengan akses utama.

Perbedaaan VPS Dengan Hosting


Nah kalau Anda sudah tau VPS itu apa, lalu apa perbedaan VPS dengan Hosting. Bukankah sama-sama termasuk jenis server untuk menyimpan website? Ya, itu memang benar! Perbedaannya terletak pada akses kontrol, kebutuhan resource dan sistem operasi yang dijalankan.

Pada akses kontrol, Hosting tidak akan mendapatkan akses root (utama) dari server. Sedangkan di VPS Kamu dapat melakukan aktivitas apapun tanpa batas pada saat login dengan username password root. Karena sifatnya shared hosting, maka customer hanya akan mendapatkan akses kontrol berupa user saja.

Pada kebutuhan resource, Hosting  tidak dapat memilih ukuran RAM, jumlah core pada CPU, kapasitas penyimpanan SSD maupun bandwidth pada jaringan. Sedangkan pada VPS dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya, hosting super di www.domainesia.com/vm yang dapat diakses sekitar 2000 pengunjung setiap harinya hanya memiliki 2 GB SSD dengan 768 GB RAM.

Cara Membuat Blog Di Domainesia


Di zaman modern seperti sekarang ini blog sudah menjadi trend atau gaya hidup masyarakat. Banyak blogger yang sudah sukses meraih keuntungan dan populer di media karena berbekal tulisan di blog. Bahkan ada beberapa orang yang menjadikan blogger sebagai pekerjaan utamanya. Walaupun begitu, tetap saja akan kami jelaskan secara singkat apa itu blog? Blog adalah sebuah aplikasi website yang berisi konten-konten tertentu yang berbentuk tulisan-tulisan atau biasa disebut posting pada sebuah sebuah halaman website. Situs blog biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan pengguna blog tersebut.

Sekarang saatnya menuju ke cara membuat blog. Membuat blog bukan hal yang susah, tetapi akan menjadi susah bila Anda belum memuliki ide dan tema untuk membuat sebuah blog. Ada banyak sekali tema-tema yang dapat Anda gunakan dalam membuat blog.

  1. Blog Tutorial, seperti  cara membuat website, cara memasak sayur, atau cara mengganti popok bayi.
  2. Blog Informasi, Anda bisa memilih informasi spesifik ataupun informasi global seperti bisnis, teknologi, dan otomotif.
  3. Blog Food dan Traveling, biasanya buat yang hobi makan dan liburan ke suatu tempat yang memukau.
  4. Blog Review Produk, seperti produk handphone, laptop, ataupun komputer.
  5. Blog Pribadi, Anda bisa menulis apapun dalam sebuah konten dengan sesuka hati.

Coba sekarang Anda pilih salah satu untuk menentukan ide. Jika Anda masih merasa bingung, bisa anda sesuaikan dengan hobi, passion, dan tujuan awal pembuatan blog. Setelah berhasil, barulah saatnya Anda menentukan nama blog yang ideal sesuai dengan tema yang dipilih.

0 komentar:

Posting Komentar

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com