Senin, 25 Juni 2018

Beragam Manfaat Investasi Bagi Generasi Millennials

Generasi millenials merupakan generasi yang tumbuh besar dengan kemajuan dan perkembangan teknologi yang pesat. Bisa dikatakan generasi millenials telah mengalami peralihan dari era yang masih tradisional menuju era modern yang penuh dengan kemajuan teknologi seperti sekarang ini. Namun, perkembangan teknologi yang begitu pesat justru membuat generasi millennials cenderung lebih konsumtif dibandingkan generasi sebelumnya. Padahal, generasi millennials berpeluang untuk melakukan investasi yang bisa memberikan beragam dan manfaat untuknya dikemudian hari. Berikut ini berbagai manfaat yang akan didapat generasi millennials jika berinvestasi sejak usia dini.

Memiliki dana cadangan

Urusan pendanaan merupakan hal yang sangat serius bagi seorang generasi milennials. Untuk memenuhi tuntutan kehidupan yang semakin kompleks, seorang generasi millennials harus memiliki pengelolaan keuangan yang baik agar dapat memenuhi semua kebutuhan hidupnya. Salah satunya adalah dana cadangan yang diperlukan jika sewaktu-waktu ada hal-hal yang tidak diinginkan. Memiliki dana cadangan wajib hukumnya bagi seorang generasi millennials karena jika seluruh dana dihabiskan maka akan mengganggu keuangan pribadinya. Oleh karena itu, sebaiknya seorang generasi millennials berinvestasi pada skema investasi yang liquid agar dapat memiliki dana cadangan tanpa harus berhutang jika sewaktu-waktu membutuhkan dana dalam jumlah besar.

Memiliki kepastian masa depan

Seorang milennials tentu masih memiliki banyak cita-cita dan masa depan yang cerah. Hal ini rasanya perlu diperhitungkan mengingat masa depan penuh dengan ketidakpastian dan harus dipersiapkan sedini mungkin. Untuk itulah seorang milennials dapat melakukan investasi untuk menjamin kepastian masa depannya.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam memilih investasi oleh para generasi milennials adalah prospek dari investasi tersebut. Seorang millennials haruslah mengetahui apakah investasi yang akan diikuti merupakan investasi masa depan yang menjanjikan. Jika tidak menjanjikan dan penuh dengan risiko, maka sebaiknya niat untuk berinvestasi ditahan terlebih dahulu sampai memahami betul cara menghindari risiko. Karena, jika tidak memperhatikan risiko maka seorang investor memiliki potensi kerugian yang lebih besar dibandingkan dengan yang telah mempelajari cara menghindari risiko dari investasi tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com