Selasa, 24 April 2018

Lakukan 4 Trik Ini untuk Mengatasi Kulit Gatal bagi Ibu Hamil

Voucher ramadhan yang mulai banyak dipromosikan di berbagai tempat belanja akan sangat disayangkan apabila dilewatkan begitu saja. Apalagi bagi Anda yang tergolong ibu hamil dan ingin memenuhi berbagai perlengkapan bayi ketika lahir nantinya. Namun apabila dalam kondisi hamil tersebut Anda seringkali merasakan kulit gatal maka segera atasi dengan 4 trik ini.

1. Kompres dengan Air Dingin

Penyebab utama dari kulit gatal yang dialami oleh banyak ibu hamil adalah perubahan hormon gonadotropin dan hormon esterogen. Kombinasi hormon inilah yang merangsang rasa gatal di sekitar perut, paha, lengan hingga payudara. Terutama bagi ibu hamil yang mengalami stretch marks di sekitar perut maka rasa gatalnya akan menjadi-jadi.

Trik pertama untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mengkompresnya menggunakan air dingin. Gunakan kain yang bersih kemudian siapkan air dingin secukupnya di wadah. Apabila Anda ingin, tidak ada salahnya untuk menambahkan sedikit es pada air tersebut. Nantinya sensasi dingin dari hasil kompres tersebut akan mampu meringankan rasa gatal.

2. Gunakan Krim Pelembab

Kulit gatal pada ibu hamil juga bisa disebabkan karena kulit yang merenggang karena pertumbuhan perut. Kondisi inilah yang kemudian membuat kulit cepat kering dan terasa gatal. Atasi hal ini dengan menggunakan krim pelembab. Krim pelembab ini akan melembutkan kembali kulit dan mampu meringankan rasa gatal pada kulit.

Tentunya Anda tidak bisa sembarangan dalam memilih krim kulit pelembab ini. Pilihlah krim kulit pelembab yang kandungannya memang cocok untuk ibu hamil. Apalagi sedang ada voucher ramadhan di Orami yang bisa Anda manfaatkan untuk membeli berbagai produk perlengkapan ibu dan bayi dengan harga terjangkau. 

3. Hindari Dulu Mandi dengan Air Hangat

Tubuh yang tidak enak ketika masa hamil seringkali membuat banyak wanita memutuskan untuk mandi dengan air hangat. Keputusan ini sebenarnya sah-sah saja asalkan kulit Anda dalam masa hamil baik-baik saja. Lain cerita ketika masa hamil ternyata kulit Anda seringkali terasa gatal. Jika ya, sebaiknya hindari dulu mandi dengan air hangat.

Kenapa sih begitu? Soalnya air hangat akan memicu kulit seseorang menajdi semakin kering dan bisa menimbulkan sensasi gatal yang lebih parah. Jika Anda tidak tahan dengan air dingin maka membersihkan diri dengan kain atau tisu untuk sementara waktu juga tidak ada salahnya.

4. Jauhi Sinar Matahari Langsung

Banyak ibu hamil yang memutuskan untuk berjemur demi kesehatan dirinya dan juga bayi yang dikandung. Apabila Anda mengalami kulit gatal maka sebaiknya tinggalkan dulu kebiasaan ini. Masalahnya paparan sinar matahari langsung akan membuat kulit semakin kering dan keringat berlebih. Hal ini bisa memperparah rasa gatal yang sedang Anda rasakan.

Jadi ada baiknya untuk sementara waktu, Anda tinggal di dalam rumah terlebih dulu. Sampai akhirnya rasa gatal tersebut dapat disembuhkan. Tidak perlu takut bosan, Anda bisa memanfaatkan waktu untuk membeli berbagai produk perlengkapan bayi di Orami. Apalagi dengan voucher ramadhan yang semakin memudahkan dalam mendapatkan produk impian. 

0 komentar:

Posting Komentar

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com