Rabu, 11 April 2018

Kisah Beridirinya IDN Times Sebagai Situs Millennial Yang Menarik

Sekarang ini banyak media yang bermunculan yang menjadikan anak muda sebagai targetnya. Banyak juga media-media yang mempunyai target agar konten-kontennya itu bisa viral di media sosial. Dan salah satunya adalah Idntimes.com yang merupakan situs millennial yang menggabungkan kedua hal itu. Media ini dengan konten-kontennya yang bisa bergulir dan menyebar dilihat oleh jutaan pasang mata sehingga membuat disenangi anak muda.

Berikut kisah dari berdirinya Idntimes.com sebagai media dengan kombinasi konten yang menarik perhatian diantaranya yaitu : 

1. Awal terbentuknya IDNtimes ini berawal dari keisengan Winston yang bekerja di Singapura di sebuah kantor Google tiga tahun silam. Dikamarnya di Singapura yang berukuran 2 X 3 meter dirinya memulai IDNtimes ini dan dilakukannya saat pulang dari kantor. Bagi banyak orang bekerja di Google akan terkesan mapan tetapi tidak untuk dirinya. Keinginan untuk membuat sesuatu dengan tangan sendiri begitu tinggi sehingga membuat dirinya berinisiatif menulis artikel dengan tangannya sendiri. Dirinya membuat artikelnya dengan situs yang bernama Indonesian times. Dikeesokan paginya situs informasi tersebut langsung diluncurkan oleh dirinya. Di hari pertama peluncuran situsnya itu mendapat respon yang sangat positif.

2. Winston bersama saudaranya William Utomo yang menjadi mitra sekaligus sebagai COO ditahun 2014, resmi menggulirkan IDNtimes.com. awalnya Winston merasa sangat berat tetapi dirinya optimis karena melihat di Indonesia pengguna media sosial itu sangat banyak. Selain itu di Indonesia ini jumlah generasi muda juga banyak mulai dari generasi Y hingga Z. generasi muda itu akan menjadi penyumbang pembaca yang terbesar bagi IDNtimes hingga saat ini.


3. IDNtimes dirancang sebagai media yang akan menghasilkan konten konten yang sedang tren, relevan, dan juga worth sharing yang cocok sekali untuk generasi anak muda di Tanah Air. Ada investor yang melirik terhadap perkembangan IDNtimes ini yaitu East Ventures. East Ventures ini merupakan sebuah lembaga pendanaan yang sempat menyuntikkan dana investasi kepada media ini. Berkat kerja keras dan strategi yang tepat sehingga menyebabkan media ini tidak kolaps di awal awal perkembangannya. Menurut dirinya pembetukan startup media sosial di masa masa awalnya memang dikatakan berat, sehingga dirinya bekerja sangat keras supaya IDNtimes ini bisa sukses. Dirinya mengorbankan untuk tidak tidur dan pengorbannya itu terbayar dengan IDNtimesnya yang terus tumbuh berkembang pesat. 

Itulah kisah dari berdirinya Idntimes.com sebagai media dengan kombinasi konten yang menarik. Winston sebagai pelopor dari IDNtimes ini yang merupakan lulusan dari University of Southern California dan Columbia University dapat menjadi inspirasdi didalam menjadi wirausahawan muda dengan startup yang baru dimulainya.

2 komentar:

  1. Remaja sekarang terlalu terkontaminasi dengan adanya berita hoax.
    Tapi apapun yang diberitakan oleh IDN Times adalah fakta yang terjadi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu tuh mbak, makanya lebih baik gunakan IDN Times...
      Karena infonya update dan dapat diterima bagi semua kalangan...

      Hapus

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com