Kamis, 19 April 2018

4 Tips yang Wajib Disimak Sebelum Membuat Kue Nastar Sendiri Agar Bisa Berhasil

Pecinta kue kering dijamin sangat kenal dan bisa jadi suka banget dengan kue nastar yang memang memiliki banyak penggemar. Nastar ini bisa disebut sebagai kue kering paling laris karena setiap menjelang lebaran pemesanannya membludak. Memasuki bulan di luar lebaran pun dijamin pembelinya tetap ada karena memang disukai oleh semua kalangan baik anak-anak sampek orang yang berusia lanjut atau lansia. Beberapa orang memilih membuat nastar sendiri di rumah supaya sehat dan membantu menghemat uang belanja.

Namun bagi yang merasa sibuk maka bisa memesannya di penjual kue kering dekat rumah, belanja ke swalayan, atau paling praktis belanja di toko online. Pasalnya kue kering seperti nastar ini tentu lebih awet inilah alasan mengapa nastar bisa dijual di berbagai situs belanja online terpercaya. Sebab meski pengiriman memakan waktu sampai seminggu, nastar masih tetap enak dan aman untuk disantap. Tidak mengandung pengawet pun dijamin tahan lama karena dipanggang sampai kering.

Tips Membuat Nastar Sendiri.


Kalau memang sudah memilih untuk membuat nastar sendiri di rumah karena bisa berhemat dan memastikan hasilnya lebih sehat. Maka ketahui dulu tata cara membuat kue kering populer satu ini sebab meski bentuknya simpel kabarnya proses pembuatannya tidak mudah. Terlebih untuk menjadikan kue kering menggoda wajib dibuat dalam ukuran mungil, kalau adonan dibuat kecil-kecil tentu butuh kesabaran selama prosesnya. Anda pun wajib tahu rahasia supaya nastar yang dibuat enak serta memiliki tampilan yang sempurna. 

Apabila berencana membuat kue nastar ini sendiri untuk sebuah acara keluarga atau mungkin sebagai kue lebaran. Maka simak beberapa tips ini supaya tidak gagal saat berkreasi dengan buku resep di tangan:

1. Membuat selai nanas sendiri

Isi dari nastar adalah selai nanas, memang selai ini bisa dibeli di pasaran sehingga tinggal dipakai saja. Namun dianjurkan untuk dibuat sendiri supaya rasa selai ini pas dengan selera Anda maupun keluarga. Apalagi membuat selai terbilang mudah dan cepat.

2. Masukan selai dalam jumlah cukup

Beberapa orang yang belum berpengalaman dalam membuat nastar sengaja memasukan selai dalam jumlah banyak. Maksud hati hendak membuat nastar ini semakin manis dan menggoda karena kelezatannya memang terletak pada selai di dalam adonan. Namun ketika terlalu banyak menambahkan selai yang terjadi malah nastar mengalami retak dan bahkan hancur. Maka berikan selai dalam jumlah cukup, asalkan adonan dibuat tipis dijamin rasa selainnya tidak pudar.

3. Buat adonan olesan dengan baik 

Salah satu rahasia untuk menjadikan nastar enak sekaligus memiliki tampilan yang menggoda adalah lewat bahan olesan. Umumnya orang memilih olesan dari bahan mentega yang dicairkan, namun hasilnya cenderung kurang mengkilap. Supaya semakin mengkilap dan menggoda maka campur mentega dengan kuning telur, madu, dan sedikit minyak sayur. Perpaduan bahan olesan ini akan saling mengikat sehingga hasilnya nastar tampil lebih kinclong dan menggiurkan.

4. Panggang dengan api kecil atau suhu rendah

Karena untuk nastar yang sempurna perlu diolesi dengan adonan oles beberapa kali sampai benar-benar diangkat dari oven. Maka wajib sekali dipanggang dengan suhu rendah dan kalau memakai oven kompor bisa mengecilkan api kompor yang digunakan. Tujuannya supaya adonan nastar yang sudah diisi selai matang sempurna dan menghindari nastar pecah yang membuatnya tidak cantik. Kalau memakai suhu tinggi dijamin kue nastar yang dibuat tidak terlalu menarik bahkan ada kemungkinan gosong.

4 komentar:

  1. Kalau hanya dibaca serasa gampang yaa, tapi terkadang ketika melakukan agak sulit.
    Tapi kemaren lusa saya berhasil persis dengan artikel diatas.
    Semoga yang lain bisa mencoba deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha, coba aja dipraktekin dengan melihat artikel ini mbak..
      Saya yakin emang mudah kok, soalnya adek saya udah cobain dirumah...

      Hapus
  2. Wahhhh bikin kangen. Sudah lama enggak bikin kue nastar. Tapi aku enggak pernah bikin sendiri selainya, milih beli jadi di pasar.

    BalasHapus
  3. Meskipun saya gak bisa masak, tapi baca cara membuat itu cukup mudah, tapi entah bisa buat apa gak

    BalasHapus

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com