Selasa, 20 Maret 2018

Sedih dan Bahagia di 22 Maret 2018

Hari yang sangat dinantikan oleh banyak orang adalah hari saat ulang tahunnya tiba. Tidak berbeda denganku, aku juga menantikannya karena hal itu sangat lumrah untuk dinantikan. Tak terasa hari itu akan tiba sebentar lagi, tanpa sadar umurku sudah bertambah 1 angka. Seperti yang dilakukan oleh kebanyakan orang, hal pertama yang biasa aku lakukan adalah begadang untuk menentukan siapa yang mengucapkan pertama kali, karena dia adalah orang yang selalu mengingat aku dan pasti aku adalah orang yang spesial baginya.

Tak lupa juga, Maha Suci bagi Allah yang selalu memberikanku kesempatan untuk merasakan banyaknya nikmat yang diberikanNya didunia ini, seperti menghirup segarnya udara, memberi kesehatan jasmani maupun rohani, memberikanku kesempatan untuk memperbaiki diri, dan masih memberikanku kenikmatan atas nikmat iman, islam, dan rezeki yang banyak dan halal serta keluarga yang bahagia. Aku berharap agar mendapatkan hidayah dan ridhoNya, aku juga berharap semoga Allah selalu menjagaku dan selalu menyayangiku hingga ajal menjemput. Thank’s Yaa Rabb…

22 Maret 1995 adalah dimana seorang bayi yang bernama Syarif Abdullah lahir dimuka bumi ini. Dengan tangis kebahagiaan dimata orang tua lalu dikumandangkannya adzan, langsung kemudian memikirkan sejuta harapan untuk menjadikanku anak yang sholeh. Begitu banyak angannya ketika itu untuk menjadikanku seorang anak yang sukses, yang bisa membawa keluarganya menjadi lebih baik. Seorang anak yang akan tumbuh dewasa dengan kesabaran Abi Mamahnya yang tiada dasar.

Abi Mamah, terima kasih kuucapkan karena telah merawatku dari kecil, dari seorang Syarif yang tidak bisa apa-apa kecuali menangis, hingga menjadi anak yang tumbuh besar sampai bisa kuliah. Semua itu tiada lain adalah hasil dari perjuanganmu yang begitu berat, hasil jerih payahmu yang begitu sempurna, tanpa memikirkan keadaanmu sendiri tanpa memikirkan badai ataupun tsunami yang akan menimpamu, semuanya tetap Engkau lakukan demi aku. Abi Mamah, walaupun tak pernah terucap dalam lisanku, tetapi jauh didasar hatiku, aku ingin selalu mengatakan bahwa aku sangat, sangat, dan sangat menyayangimu. Aku ingin memelukmu erat dan takkan pernah kulepaskan pelukanku. Ingin kukatakan, maafkan aku yang tidak bisa membalaskan semua perjuanganmu walaupun Engkau tidak pernah memintanya dariku. Maafkan aku yang selalu merepotkanmu, yang selalu nakal dan bandel dihadapanmu tapi semua itu begitu mudahnya Engkau memaafkan aku. Begitu banyak dosa yang kuperbuat dari masa kecilku hingga saat ini, tapi tidak pernah Engkau kurangi rasa sayangmu padaku walau hanya sehelai serambut. Abi Mamah, I Love You So Much and I’m Sorry, hanya itu yang bisa kukatakan untukmu.

Untuk keluargaku, terima kasih atas dukungan yang selalu kalian berikan padaku untuk memilih sesuatu yang berguna dimasa depan. Kepercayaan, nasehat, dan bantuan yang kalian berikan terhadapku akan selalu ku ingat dan akan ku jaga dengan baik. Untuk yang spesial dihatiku, jangan lupa selalu tersenyum. Doakan yang terbaik untuk masa depan kita berdua. Thank’s My Family, You Are Incredible.

Untuk semua sahabat dan temanku dimana pun kalian berada, yang tak bisa kuucapkan satu persatu terima kasih atas banyaknya ilmu yang kalian berikan, bantuan kalian, dukungan kalian, kerjasama kalian, dan apapun itu aku sangat menghargainya. Satu kata yang bisa kutuliskan untuk kalian “Kertas” Keren Tak Terbatas.

Dalam hari yang sangat berbahagia ini, aku berdoa kepada Allah jika di usia sebelumnya I’m nothing, di usia yang baru ini I must be something. Semangat untuk menjadi pribadi yang lebih baik,. Terus belajar dan berkarya tanpa kenal lelah, karena hasil tak pernah mengingkari kerja keras. Tak terasa waktu begitu cepat berlalu. Kini aku sudah tumbuh menjadi seorang pria yang tangguh. Semoga Allah memberikan kemudahan di setiap langkahku, sehingga tercapai segala yang kutuju.

Semua orang mendoakan yang terbaik untukku. Tapi aku belum pernah melakukan yang terbaik untuk mereka. Semoga usia baruku ini membawaku pada keberkahan dan kebaikan, sehingga aku bisa membuat bangga mereka yang telah menyayangiku. Waktu terus berganti, dan aku kini tak muda lagi. Aku harus menjadi lebih baik dari sebelumnya, sehingga tak pernah ada lagi kata menyesal di akhir masa. Masa silam adalah kenangan, masa kini adalah kenyataan, dan masa depan adalah harapan. Dan di ulang tahunku ini, aku harus bisa menjadikan semua harapanku menjadi sesuatu yang nyata. Semangat untuk terus berbenah. Dan Selamat ulang tahun untuk diriku sendiri.

Hari ini, hari yang kau tunggu. Bertambah satu tahun usiamu bahagialah kamu. Yang ku beri, bukan jam dan cincin. Bukan seikat bunga atau puisi juga kalung hati. Maaf, bukannya pelit atau nggak mau ngemodalin dikit, yang ingin aku beri doa setulus hati. Semoga tuhan melindungi kamu serta tercapai semua angan dan cita-citamu. Mudah-mudahan diberi umur panjang dan sehat selama-lamanya. Aamiin.

16 komentar:

  1. Selamat ulang tahun kak, Semoga berjuang untuk kesuksesan

    BalasHapus
  2. Terima kasih atas doanya...
    Semoga doanya kembali juga kepada yang berdoa...

    BalasHapus
  3. Happy birthday Syarif, all the best for you

    BalasHapus
  4. Terima kasih syarifah...
    All the best for you to...

    BalasHapus
  5. Terima kasih banyak salmah... :)
    semoga sehat selalu...

    BalasHapus
  6. Selamat ulang tahun ya. Semoga selalu sehat dan tercapai semua harapan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mbak, semoga doa baiknya kembali juga kepada yang berdoa... Aammiinn

      Hapus
  7. Wah... Kata" bagus nih, sebelumnya I'm nothiny, sekarang I must be something. Semangat mewujudkannya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, Terima kasih banyak mas...
      Insa Allah semangat untuk jadi yang lebih baik...

      Hapus
  8. Aku mau bilang selamat ulang tahun, tapi ternyata masih besok ya tambah umurnya. Kalau gitu, tolong baca komen ini besok:
    Selamat bertambah usia, Mas Syarif. Semoga segala dilancarkan segala urusannya, dimudahkan jalan menggapai mimpi-mimpinya. aamiin

    BalasHapus
  9. Amiiin, terima kasih atas doanya mbak dian...
    semoga mbak dian juga dapet banyak rezky, segala urusannya juga dilancarkan, menjadi keluarga yang sakinah... Ammiin Yaa Rabb...

    BalasHapus
  10. Selamat Ulang tahun mas syarif.
    Panjang umur dan sehat selalu.
    Sedih banyak keluh kesahnya euy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin, terima kasih.
      Tapi udah lewat jauh.
      Tapi gapapa lah. hahaha

      Hapus

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com