Kamis, 09 November 2017

Resiko Dibalik Penggunaan Make-up Setiap Hari

Bagi para wanita, merias wajah atau make-up merupakan cara untuk memanjakan diri dan mempercantik penampilan. Make-up merupakan salah satu alat perang yang wajib dimiliki oleh setiap wanita, tidak hanya untuk menutup apa yang kurang dan menonjolkan apa yang menjadi kelebihan, tetapi make-up juga dapat memberikan kesan tersendiri yang membuat nilai jual seorang wanita meningkat. Make-up juga memiliki peranan penting bagi wanita untuk mendukung penampilannya setiap hari, karena make-up dapat menutupi ketidaksempurnaan pada wajah dan membuat para wanita tampil dengan penuh percaya diri.

Dibalik make-up yang membuat wajah para wanita terlihat menarik, ternyata juga ada bahaya yang mengintip di sana. Bukan apa-apa, kandungan di dalam beberapa kosmetik tertentu yang dijual di pasaran masih perlu Anda pertanyakan efek jangka panjangnya. Sebaiknya, kaum hawa tidak menggunakan make-up setiap hari, karena beberapa produk kosmetik justru mengandung zat beracun yang berbahaya bagi kesehatan dalam jangka panjang.

Jadi jangan heran, jika para kaum kaum hawa greget sekali setiap melihat produk make-up terbaru dengan memberikan fungsi yang berbeda. Kalau saja bukan karena budget yang besar, sudah tentu para wanita ingin miliki semuanya. Namun, tidak selamanya make-up memberikan kebaikan bagi wajah. Jika Anda tidak berhati-hati dalam menggunakannya, make-up bisa saja mendatangkan kerusakan yang mungkin nantinya akan Anda sesali. Efek dari penggunaan make-up yang berlebihan dan keseringan adalah sebagai berikut...

1. Resiko Kanker Kulit

Kandungan kimia yang ada di dalam produk kosmetik dapat memicu tumbuhnya sel-sel kanker jika digunakan secara berlebihan dan terus menerus dalam jangka waktu yang lama, karena kandungan kimia tersebut bisa saja mengandung racun yang dapat menyebar di tubuh Anda. Tidak hanya itu, lipstik juga memiliki kandungan alumunium yang dapat menyebabkan anemia dan intoleransi glukosa. Banyak bahan kosmetik yang Anda kira bagus untuk membuat wajah Anda menajdi lebih menarik ketika dipakai tetapi ternyata mengandung zinc oksida, BHA, barium sulfat dan lainnya, yang apabila digunakan dalam jangka panjang dapat menyebabkan gagalnya organ-organ tubuh seperti ginjal dan liver.

2. Masalah Pernafasan

Jika bekas lipstik tertelan dan tercampur dengan makanan, maka yang terjadi adalah masalah pada pernapasan Anda. Sistem endokrin yang mengontrol kelenjar tiroid dapat terganggu dengan penggunaan pelembap di tubuh. Penggunaan kosmetik juga dapat menyebabkan alergi, hal itu mungkin menyerang organ pernafasan Anda. Wewangian dalam salah satu produk kosmetik dapat memicu terjadinya alergen. Efek sampingnya dapat membuat Anda alergi dan mengalami gangguan pernapasan. Untuk itu, tidak semua orang bisa mencium aroma wangi dari jenis kosmetik yang Anda miliki.

3. Mengganggu Sistem Reproduksi

Produk-produk kosmetik seperti sabun mandi maupun minyak yang dicampurkan ke dalam air dapat merusak organ reproduksi saat terkena tubuh. Bukan hanya organnya saja, tetapi efek samping dari tubuh yang terkena bahan-bahan ini bisa berakibat tidak subur. Kosmetik yang memiliki kandungan asbestos atau talcum powder dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormonal. Penggunaan produk kosmetik secara berlebihan dan dipakai terus menerus dapat merusak sel-sel reproduksi dalam tubuh Anda.

4. Depresi

Orang yang sering memakai make-up lebih rentan terkena stres. Beberapa keluhan yang akan muncul bila terus menggunakannya adalah rasa pusing, lelah, dan rasa mual setelah beberapa lama terpapar make-up. Oleh karena itu, selalu bersihkan make-up sampai benar-benar terhapus dari wajah Anda dan hindari memakai make-up yang terus menerus dalam waktu yang terlalu lama dan sebaiknya tidak terlalu tebal.

5. Kerusakan Kulit

Para wanita sering mengalami kerusakan kulit akibat penggunaan make-up yang berlebihan dan terus menerus. Kerusakan akibat penggunaan make-up yang berlebihan seperti kulit yang menghitam, memerah, atau gejala lainnya. Jika Anda melanjutkan penggunaan make-up, tentu ini akan berbahaya bagi kesehatan kulit Anda. Peradangan pada kulit akibat kosmetik yang salah dan tidak kompatibel dengan jenis kulit akan berdampak sangat mendalam seperti kulit yang panas dan terasa seperti terbakar.

0 komentar:

Posting Komentar

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com