Rabu, 08 November 2017

Cara Ampuh Merawat Wajah Agar Terbebas Dari Jerawat

Semua orang pasti menginginkan wajah yang bersih mulus tanpa adanya jerawat satupun yang menghiasi kulit wajah atau bagian tubuh lainnya. Namun, yang sering terjadi adalah jerawat yang kerap kali muncul secara terus menerus di kulit wajah karena adanya banyak penyebab jerawat. Aktivitas sehari-hari yang padat, udara yang penuh polusi, stres, makan dan minum tidak sehat, serta tidak teratur merawat kulit wajah dapat berdampak buruk pada penampilan Anda. Selain itu, secara spesifik pun penyebab timbulnya jerawat di wajah juga banyak, seperti penyebab jerawat di hidung, penyebab jerawat di dagu, dan penyebab jerawat di pipi. Kulit Anda bisa jadi terlihat kusam dan muncul jerawat yang pasti akan sangat mengganggu penampilan.

Jerawat merupakan salah satu hal yang paling dibenci oleh banyak wanita, karena mengganggu penampilan wajah. Jerawat yang muncul dibeberapa bagian tubuh terutama di bagian wajah, seringkali disertai dengan rasa sakit dan juga perih, karena luka dari jerawat yang mungkin disebabkan oleh iritasi. Oleh sebab itu, kulit wajah perlu perawatan yang baik dan hati-hati agar tidak timbul jerawat. Salah satu cara untuk menghindari resiko munculnya jerawat yaitu dengan cara menghindari makanan-makanan berminyak.

Selain itu masih banyak tips dan cara lainnya yang bisa Anda lakukan supaya kulit wajah Anda bisa terhindar dari jerawat. Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal agar terhindar dari timbulnya jerawat yang tidak diinginkan, maka perlu adanya pencegahan ataupun pengobatan jerawat dengan melakukan perawatan dari luar dan juga dari dalam.

Cara pertama, jika Anda tidak ingin mendapati jerawat di kulit wajah atau dibagian tubuh lainnya, maka langkah yang paling simple yang harus Anda lakukan adalah dengan mencuci wajah secara rutin paling tidak dua kali sehari, dengan begitu cara ini akan sangat bermanfaat untuk mencegah jerawat secara alami.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, ketika Anda beraktivitas seharian, terlebih lagi jika aktivitasnya berada di luar ruangan, maka kulit wajah Anda akan ditempeli oleh debu maupun kotoran yang akan menutup pori-pori kulit wajah. Nah, jika debu dan kotoran yang menempel berinteraksi dengan sebum di kulit, maka tentu saja akan menimbulkan jerawat di wajah. Oleh karena itu, cucilah wajah Anda dua kali sehari dengan mengaplikasikan cara mencuci wajah yang benar untuk kulit berjerawat.

Cara Kedua, menyentuh wajah dengan tangan merupakan kebiasaan buruk yang selalu dilakukan seseorang, hal itu dapat menimbulkan jerawat di kulit wajah. Kebiasaan menyentuh wajah dengan tangan dapat menyebabkan jerawat batu dan tentu jerawat tersebut akan menimbulkan bekas yang sulit dihilangkan. Tidak dapat dipungkiri jika tangan Anda mengandung sarang bakteri dan kotoran yang tidak terlihat secara kasat mata. Hal ini dikarenakan dalam kehidupan sehari-hari, Anda akan menyentuh berbagai macam barang yang berdebu dan ditempeli kotoran dengan menggunakan tangan Anda, seperti misalnya koran, remote TV atau AC, uang, dan lain sebagainya.

Nah, jika Anda menyentuh kulit wajah dengan menggunakan tangan yang kotor, maka segala debu, kotoran, dan bakteri yang ada di tangan Anda akan berpindah ke wajah, dan polutan-polutan tersebut yang nantinya akan menimbulkan jerawat. Apalagi jika Anda kemudian memencet jerawat tersebut, sudah tentu Anda akan mengalami bahaya dari efek akibat jerawat yang dipencet, yaitu kulit menjadi luka dan timbulah bekas jerawat yang susah dihilangkan.

Membiasakan diri untuk mencuci tangan sebelum melakukan sesuatu yang berkenaan dengan wajah, dapat menghindarkan Anda dari kuman dan bakteri yang terdapat di tangan, terutama kuman yang berada di sela kuku yang nantinya akan berpindah ke kulit wajah. Cuci tanganlah dengan menggunakan sabun antiseptik dan pastikan kuku Anda juga dibersihkan. Jika cara ini Anda gunakan dengan baik, maka Anda akan mendapati wajah Anda yang bersih tanpa adanya masalah-masalah sensitif di wajah, seperti jerawat, komedo, dan lain sebagainya.

Cara ketiga, ketika Anda membersihkan wajah dengan menggunakan air bersih, tentu saja itu belum cukup, Anda harus menambahkannya dengan menggunakan sabun wajah agar hasilnya lebih maksimal. Namun, penggunaan sabun wajah harus disesuaikan dengan tipe kulit Anda, karena ketika Anda menggunakan sabun khusus wajah, maka debu yang menyebabkan munculnya jerawat, kotoran, sel-sel kulit mati, dan polusi-polusi yang lainnya akan lebih mudah terangkat dari kulit wajah, jika dibandingkan dengan menggunakan air bersih saja. Tetapi jika Anda memiliki tipe kulit yang berjerawat, saran kami lebih baik Anda menggunakan sabun wajah yang mengandung asam salisilat.

Kandungan asam salisilat dapat atau mampu mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk di kulit secara maksimal, dan menjadikan resiko timbulnya jerawat menjadi berkurang. Selain itu, kandungan asam salisilat ini dapat digunakan sebagai cara untuk menghilangkan noda hitam dan bekas jerawat dengan cepat. Sabun wajah ini dapat Anda aplikasikan, paling tidak dua kali sehari ketika mandi. Gunakan sabun wajah berjenis foam, yang lebih lembut dan aman untuk Anda gunakan sehari-hari. Namun apabila Anda memilih sabun wajah scrub, maka gunakanlah selama empat sampai lima hari sekali, karena sabun wajah dengan jenis scrub ini cenderung lebih keras. Atau Anda bisa gunakan scrub alami untuk wajah berjerawat agar lebih aman.

0 komentar:

Posting Komentar

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com