Minggu, 19 November 2017

3 Jenis Obat Herbal yang Bermanfaat untuk Menurunkan Darah Tinggi

Solusi Penyakit Anda Ada di Obatperawatan.com
Kesehatan merupakan harta yang paling berharga dalam kehidupan manusia. Banyak orang yang tidak bisa beraktivitas dengan normal karena memiliki gangguan kesehatan. Hal ini didasari oleh perilaku atau kebiasaan yang kurang baik selama masih memiliki kondisi tubuh yang prima. Salah satu jenis penyakit yang banyak diderita baik oleh kalangan tua maupun mudah adalah penyakit darah tinggi. Darah tinggi juga merupakan penyakit yang diturunkan sehingga mereka yang beresiko darah tinggi diharapkan lebih waspada dan menjaga pola hidupnya. Cara yang bisa dilakukan untuk menghindari komplikasi darah tinggi adalah dengan mengkonsumsi obat herbal menjaga tekanan darah agar tetap stabil dan normal.

Ukuran tekanan darah normal manusia adalah sekitar 120/80 mmhg yang bisa berbeda tergantung dari tinggi badan serta berat badannya. Jika Anda memiliki tekanan darah antara 110 hingga 140 untuk tekanan systole, maka hal tersebut masih bisa disebut normal asalkan tidak menunjukkan gejala. Untuk tekanan bawah bisa dikatakan normal jika berada di kisaran 75 sampai 90 mmhg. Tetapi jika melebihi batasan tersebut, bisa jadi Anda menderita darah tinggi apalagi jika menunjukkan gejalanya seperti pusing, jantung berdebar dan mual.

Agar tekanan darah Anda senantiasa berada di kisaran normal atau untuk menurunkannya jika sudah terlanjur berada di batasan yang tinggi, Anda bisa mengandalkan beberapa tanaman obat ini untuk dikonsumsi secara rutin. Memang saat ini sudah ada obat kimia untuk gejala tersebut namun akan lebih baik jika penggunaan tanaman herbal lebih diutamakan untuk mencegah gejala darah tinggi. Berikut ini adalah contoh tanaman herbal yang bisa diandalkan untuk mengatasi darah tinggi.

1. Mentimun

Buah dengan rasa dingin hambar ini memiliki khasiat yang tak boleh diremehkan untuk mengobati darah tinggi. Tak perlu mengolahnya dengan rumit untuk bisa memanfaatkannya, Anda hanya perlu memakannya dengan rutin hingga tekanan darah berkurang.

2. Daun salam.

Selain sebagai bumbu masakan, daun salam juga memiliki khasiat sebagai penurun darah tinggi. Cara menggunakannya adalah dengan merebus daun salam kemudian meminum rebusan airnya. Adapun jumlah daun salam yang digunakan sekitar 10 lembar dan diminum sehari dua kali.

3. Buah mengkudu.

Buah mengkudu meski pahit memiliki banyak khasiat salah satunya menurunkan tekanan darah tinggi. Cara mengkonsumsinya adalah dengan memblendernya mentah kemudian memakannya atau meminumnya. Untuk memperbaiki rasa, Anda bisa menambahkan madu atau sari kurma.

Beberapa tanaman herbal tersebut di atas saat ini sudah banyak dijadikan obat herbal yang bisa Anda temukan dengan mudah di apotek. Bentuk obat ini sama dengan obat kimia yaitu berbentukkapsulataukaplet. Konsumsilah secara teratur untuk menjaga kesehatan Anda dan keluarga dan jagalah pola hidup Anda dengan melakukan pola hidup sehat baik dalam beraktivitas maupun dalam memilih makanan dan minuman.

0 komentar:

Posting Komentar

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com