Kamis, 26 Oktober 2017

Mengenal 4 Kelezatan Makanan Khas Indonesia Berbahan Ayam

Negara kita memang sangat terkenal dengan tempat wisata yang kerap kali dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara. Tetapi, tidak hanya itu saja, makanan kuliner Indonesia ternyata juga ikut mendunia. Makanan khas Indonesia dari Sabang sampai Merauke memang sudah dikenal oleh berbagai macam belahan negara sebagai makanan yang memiliki cita rasa yang unik dan kaya akan rempah-rempahnya. 

Jika cerita masalah kuliner Indonesia memang tidak akan pernah ada habisnya, karena kekayaan rempah yang dititipkan Tuhan di tanah ini menjadikan Indonesia sebagai Negara yang memiliki variasi makanan. Buat para wisatawan yang gemar dengan acara jalan-jalan, sepertinya kurang afdol jika tidak mencoba makanan khas ditempat yang kalian kunjungi, kami jamin Anda rugi banget.

Tak perlu jauh-jauh untuk berbicara beragam jenis makanan indonesia dari berbagai bahan dasar. Kali ini kita akan membahas dan mengenali makanan-makanan khas Indonesia dari satu bahan dasar saja yaitu daging ayam. Ayam adalah salah satu jenis bahan makanan yang banyak disukai orang dan paling sering dikonsumsi. Ayam bisa dinikmati di rumah, dimasak sendiri secara sederhana atau bisa juga menggunakan resep spesial, tergantung dari kesukaan masing-masing orang. Ayam juga bisa dinikmati di restoran-restoran atau tempat makan di luar rumah. Masakan ayam khas daerah mana nih yang kamu suka ??

1. Ayam Betutu Bali

Olahan ayam khas indonesia yang satu ini cukup familiar di lidah masyarakat Indonesia. Hampir setiap rumah makan nusantara menyajikan kuliner khas dari pulau dewata ini. Ayam betutu memang banyak diproduksi oleh warga Bali sendiri, karena kelezatan dari ayam kampung utuh yang dibalut dengan bumbu kuning lalu diletakkan dibagian tengah dari ayamnya, kemudian daging ini dipanggang dengan api sekan, lalu siap untuk dihidangkan menjadikan lidah mereka tak tertahankan untuk segera menyantapnya. Tetapi ada juga yang dibakar menggunakan bungkus daun pisang selama berjam-jam, lalu menjadi sajian ayam yang lembut, empuk, dengan bumbu kaya rasa yang meresap ketulang-tulangnya, sehingga menghasilkan rasa yang pedas gurih dengan bumbu khas Bali yang outentik.

2. Ayam Taliwang NTB

Mungkin nama Ayam taliwang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Ayam Taliwang adalah salah satu makanan khas indonesia yang berasal dari Lombok, Nusa tenggara Barat. Makanan yang satu ini mungkin sangat populer di telinga para pemburu makanan enak, pasalnya makanan yang populer dengan nama Ayam Taliwang ini memiliki rasa yang sangat enak dan di jamin bisa bikin lidah Anda bergoyang keenakan. 
Ayam Taliwang terbuat dari ayam kampung yang masih muda di campur dengan beberapa bumbu seperti bawang putih, bawang merah, cabai merah kering, terasi goreng, gula jawa, kencur, tomat merah dan garam. Biasanya, ayam tersebut diolah dan dimasak dengan berbagai pilihan seperti dipanggang, dibakar, ataupun digoreng.

3. Ayam Goreng Kalasan Yogyakarta

Gurihnya Mantap Abiis
Ayam goreng kalasan merupakan salah satu jenis olahan ayam goreng yang khas dari daerah Yogyakarta. Keistimewaan dari Ayam Goreng Kalasan ini adalah rasa ayamnya yang gurih dan kremesnya yang sangat khas, bila dicocol dengan sambal merah makin joss nih rasanya. Karena rasanya yang khas, Ayam Goreng Kalasan ini menjadi salah satu kuliner yang sangat disukai oleh masyarakat maupun para wisatawan yang berkunjung. Biasanya, ayam yang diolah adalah ayam buras alias ayam kampung muda. Karena itu ukurannya tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu berlemak. Ayam ini dibumbui dengan bawang merah, bawang putih, gula merah, merica, ketumbar dan daun salam serta lengkuas, lalu direbus dengan air kelapa hingga empuk. Dengan begitu rasa ayam goreng ini akan membuat lidah Anda tidak berhenti untuk makan.

4. Ayam Paniki Ternate

Siapa coba yang tidak suka dengan berbagai olahan daging ayam yang sangat lezat. Salah satunya seperti Ayam Paniki Khas Ternate yang satu ini, ayamnya sangat menggugah selera makan Anda bersama keluarga. Kenapa sangat lezat, karena ayam kampung yang dimasak menggunakan santan kelapa dicampur dengan perpaduan bumbu-bumbu khas yang menggoda, sehingga memiliki rasa yang pedas. Karena rasanya yang pedas, maka Ayam Paniki sebaiknya Anda makan saat malam hari, karena suhu udara malam bisa menetralisir rasa pedas yang anda rasakan.

0 komentar:

Posting Komentar

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com