Selasa, 17 Oktober 2017

7 Keistimewaan Kota Banyuwangi Sebagai Sumber Wisata

Pernahkah terbesit dipikaran Anda untuk mengunjungi kota Banyuwangi ? Kota yang berada di ujung timur Pulau Jawa yang memiliki pesona panorama pegunungan yang indah. Banyuwangi dengan julukan The Sunrise of Java memiliki banyak potensi wisata yang tak kalah eksotis dengan Pulau Bali. Banyak tempat wisata di Banyuwangi yang menawan hati, sehingga pantas jika Anda memasukkan kota ini ke dalam daftar destinasi wisata yang harus dikunjungi, karena memang tempat wisata di Banyuwangi akan membuat Anda terpana dan selalu menarik untuk dikunjungi.

Menyadari potensi wisata yang begitu melimpah, Banyuwangi sering mengadakan berbagai karnaval tahunan untuk menarik wisatawan datang. Bahkan belakangan ini, kecantikan Banyuwangi juga semakin disadari oleh para traveler di tanah air dan menjadikan Banyuwangi sebagai tujuan petualangan berikutnya. Itulah kenapa hingga kini wisatawan tak pernah ada bosan-bosannya mengunjungi Banyuwangi untuk mengeksplor tempat-tempat menarik.

Inilah 7 tempat menarik yang wajib Anda kunjungi saat berlibur ke Banyuwangi…

1. Kawah Ijen

Salah satu alasan kenapa banyak wisatawan ingin datang ke Banyuwangi adalah untuk melihat keindahan pemandangan alam yang luar biasa di Kawah Ijen.


Kawah yang memiliki api berwarna biru (Blue Fire) ini merupakan fenomena alam yang muncul akibat adanya cairan belerang di sekitar Kawah Ijen. Fenomena alam ini akan semakin cantik jika dilihat pada malam hari, karna akan terlihat dengan lebih jelas, Anda juga bisa melihat aktivitas para penambang belerang. Meski mempesona, tempat wisata di Banyuwangi ini cukup berbahaya, karena suhunya mencapai 200 derajat Celcius dengan tingkat keasaman tinggi yang sanggup meleburkan segala sesuatu termasuk tubuh manusia. Walaupun begitu, Pesona blue fire ini menjadi tempat favorite bahkan sudah dikenal oleh traveler dunia.

2. Pulau Merah

Salah satu tempat wisata terfavorite yang menjadi tujuan para peselanjar pemula, amatir, maupun professional untuk melakukan manuver dengan teknik tubes melawan gulungan ombak yang cukup besar dengan ketinggian mencapai 2 Meter.


Lokasi yang sangat indah dengan hamparan pasir putih yang menenangkan serta air laut yang terlihat biru bersih menjadikan Pantai Pulau Merah mirip dengan Pantai Kuta di Bali namun ombaknya lebih bergulung (hingga setinggi 2 Meter dan panjang 300 Meter). Tak heran kalau banyak orang ingin datang ke pantai ini saat berjalan-jalan ke Banyuwangi. Berjarak beberapa puluh meter menuju ke laut dari pantai, terdapat sebuah bukit yang cukup tinggi. Konon, jika dilihat dari bukit tersebut pasir yang ada di pantai ini terlihat berwarna merah sehingga pantai ini akhirnya dinamakan Pantai Pulau Merah.

3. Pantai Plengkung

Tempat wisata di Banyuwangi yang keindahannya terkenal hingga mancanegara adalah Pantai plengkung. Pantai Plengkung atau juga dikenal dengan G-Land merupakan pantai yang sangat terkenal di kalangan peselancar.


Daya tarik utama dari Pantai Plengkung adalah kegiatan selancarnya. Pantai plengkung dengan julukan The Seven Giant Waves Wonder bukan hanya dilihat dari ketinggian ombaknya, tapi juga keganasan ombaknya. Pantai ini terkenal dengan 7 lapis ombak yang saling kejar-kejaran, ombak besar dengan mencapai ketinggian 6 meter. Pantai seperti G-Land ini jarang sekali dijumpai di pantai-pantai kelas dunia kecuali di Afrika dan Hawai.  Di Pantai Plengkung Anda tidak hanya bisa menikmati keindahan dan ketinggian lautnya saja, tapi juga hutan tropis yang ada disekitar pantai dan air terjun yang terdapat di dalam hutan yang merupakan satu paket tempat wisata yang tak hanya memberikan kepuasan tetapi juga kesan mendalam.

4. Pantai Wedi Ireng

Pantai Wedi Ireng merupakan salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi warga Banyuwangi untuk berlibur dan menenangkan diri bersama keluarga. Pantai ini memiliki karakter yang jauh berbeda dengan Pantai Plengkung dan Pantai Pulau Merah, meskipun lokasinya tidak terlalu jauh hanya berjarak kurang lebih 5 Km dari Pantai Pulau Merah.


Nama Wedi Ireng bukan berarti pasir disana hitam pekat, akan tetapi jika diperhatikan secara seksama memang ada titik-titik hitam pada pasir di pantai ini. Ombak di pantai Wedi Ireng ini juga cenderung santai, oleh karena itu, pantai ini sangat cocok untuk tujuan wisata keluarga, karena sangat aman untuk bermain anak-anak.

5. Teluk Hijau

Tempat wisata di Banyuwangi yang satu ini tak hanya menarik dari namanya saja, tetapi juga panorama alam yang disuguhkannya. Teluk Hijau atau yang dikenal pula dengan sebutan Green Bay ini adalah teluk yang paling cantik di kawasan Taman Nasional Meru Betiri. 


Teluk Hijau (Green Bay) memang tidak terlalu luas namun suasananya benar-benar membuat kita terkagun-kagum. Pantai Teluk Hijau menyuguhkan pemandangan pantai dengan balutan pasir putih yang sangat lembut dan juga dikelilingi oleh hutan tropis yang membuat suasana di sekitar pantai menjadi sangat asri dan natural. Tak hanya pemandangan alamnya saja, Anda bisa juga berenang, memancing, snorkeling, dan bermain pasir. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi air terjun Bidadari setinggi 8 meter yang lokasinya tak jauh dari pantai.

6. Pulau Tabuhan

Pulau Tabuhan terletak diantara Pulau Jawa dan Bali, pulau mungil yang memiliki luas 5 Hektar yang menjadi penghubung antara Selat Pulau Jawa dan Bali. Pulau ini berjarak sekitar 20 Km Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo yang secara administratifnya masuk dalam wilayah Kota Banyuwangi.


Pulau Tabuhan menyuguhkan panorama alam yang eksotis. Pulau ini merupakan salah satu tujuan wisata yang sangat menarik bagi para penggemar wisata bahari. Air laut yang jernih dan cukup tenang menjadikan pulai ini sebagai tempat wisata yang aman untuk keluarga. Pulau ini adalah tempat yang sangat pas untuk bermain-main. Baik anak-anak maupun orang dewasa, semua bisa bermain disana dan Anda juga bisa menemukan coral dan binatang laut lainnya.

7. Baluran National Park

Mengunjungi tempat wisata di Banyuwangi yang satu ini, akan membuat Anda merasa berada di Afrika. Baluran menyuguhkan hamparan savana yang luas dengan aneka satwa liar. Lokasi savana sendiri berada di Kecamatan Tegaldlimo, Kecamatan Purwoharjo.


Taman Nasional Baluran alias Afrikanya pulau jawa adalah savana yang terluas di Pulau Jawa. Baluran menjadi habitat satwa-satwa liar seperti rusa, merak, kerbau, lutung, kijang, banteng, babi hutan, elang, serta berbagai jenis burung lainnya. Waktu yang tepat untuk datang ke savana ini pada pagi atau sore hari, untuk mendapatkan pemandangan yang maksimal. Anda juga bisa melihat pepohonan Khas Baluran yang sangat unik. 

0 komentar:

Posting Komentar

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com